Senin, 21 Agustus 2017

Hasil Takkan Pernah Mengkhianati Usaha ?? Benarkah ??

Banyak yang bilang hasil takkan pernah menghianati usaha. Tapi bagi saya terkadang hasil bisa juga mengkhianati usaha. Ada sebuah kasus dimana seorang pelajar yang sungguh-sungguh belajar untuk ujian tapi nilainya malah jauh dibawah pelajar yang tidak sungguh-sungguh belajar dan hanya mengandalkan contekan. Ya, kasus ini dapat dijadikan bukti bahwa hasil pernah menghianati usaha.


Ada juga kasus dimana beberapa mahasiswa sudah belajar mati-matian untuk menghadapi ujian tengah dan akhir semester. Semua soal yang berhubungan dengan materi ujian sudah dipelajari, Apalagi soal ujian tahun lalu sama dengan soal ujian tahun ini. Dan mereka sekelas sudah mengerjakan soal tahun lalu ini dengan tepat dan benar. Apalagi sifat ujiannya open book, jadi mereka hanya tinggal menyalin saja. Dan dapat dipastikan semua mahasiswa dikelas itu memiliki jawaban yang sama persis. Tapi apa ketika hasilnya keluar, mereka mendapat nilai yang berbeda-beda. Ada yang dapat A, B dan bahkan ada yang C. Padahal kita tau usaha yang mereka lakukan sama. Nah dari kasus ini saya belajar terkadang seberapa keras pun usaha yang kau lakukan kalau takdir berkehendak lain, itu akan melenceng dari apa yang kau harapkan. Dengan kata lain hasil telah mengkhianati usaha.

Sekarang masih mau bilang hasil tak pernah mengkhianati usaha? Maaf hanya ingin sedikit menyadarkan bahwa terkadang hasil juga bisa mengkhianati usaha. Sekian ya reader, don't forget to coment :)

1 komentar:

  1. Tanpa Usaha, tentu hasil pun tak maksimal, sangat inspiratif!...

    Yuk kunjungi blog saya juga

    http://www.ngobrolstatistik.com/?m=0

    BalasHapus

Syar'i Tapi masih pacaran ?? (Kesombongan Hati)

Pesan Teruntuk Guru dan Dosen

1. Jangan Membanding-Bandingkan Murid / Mahasiswa.            Sering kali ibu/bapak baik guru maupun dosen membanding-bandingkan anak d...

http://go.oclaserver.com/afu.php?zoneid=1433674